banner image

Alamat dan Peta Lokasi Situ Gede Tasikmalaya

Situ Gede Tasikmalaya - Situ Gede adalah salah satu objek wisata yang berada di Kota Tasikmalaya yang menawarkan keindahan berupa panorama alam situ atau danau. Objek Wisata Situ Gede juga dilengkapi dengan pemandangan alam yang indah, dan di tengah-tengah situ terdapat sebuah pulau kecil (nusa). Di pulau tersebut terdapat makan yang merupakan salah satu tokoh penyebar agama Islam di Tasikmalaya bernama Eyang Prabudilaya. Luas daripada situ itu sendiri adalah sekitar 47 hektar.

Situ Gede Tasikmalaya

Alamat dan Peta Lokasi Situ Gede Tasikmalaya
Alamat dan Peta Lokasi Situ Gede Tasikmalaya

Pengunjung bisa menikmati keindahan situ dengan memanfaatkan fasilitas rakit dan perahu untuk berkeliling mengitari situ dan singgah di pulau kecil yang terdapat di tengah-tengah situ. Situ Gede Tasikmalaya dijadikan sebagai sumber irigasi sawah yang berada di sekitarnya. Daya tarik keindahan Situ Gede memancing para wisatawan berbondong-bondong datang untuk berwisata atau sekedar bersantai melepas lelah.

Beberapa fasilitas yang bisa didapatkan di objek wisata Situ Gede adalah Mushola, Toilet, Joging Track, Taman, Perahu, Rakit, dan Warung Nasi yang menghidangkan ikan bakar khas Situ Gede.

Bagi anda yang berminat untuk mengunjungi Objek Wisata Situ Gede berikut ini alamat dan lokasi yang bisa anda lihat di dalam peta.

Alamat Situ Gede Tasikmalaya


Objek Wisata Situ Gede Tasikmalaya terletak di Kecamatan Mangkubumi.

Peta Lokasi Situ Gede Tasikmalaya

 
Titik Koordinat Situ Gede Tasikmalaya

Longitude: 108.1866394

Latitude: -7.3342096

Demikianlah Informasi yang bisa kami sampaikan untuk Alamat dan Lokasi Situ Gede Tasikmalaya. Bagi anda yang ingin berkunjung, silahkan berkunjung dan selamat menikmati keindahan panorama Situ Gede Tasikmalaya bersama orang-orang tercinta.
Alamat dan Peta Lokasi Situ Gede Tasikmalaya Alamat dan Peta Lokasi Situ Gede Tasikmalaya Reviewed by Unknown on 5:30 PM Rating: 5

3 comments:

Powered by Blogger.